Rek...

Sudah pertengahan tahun lagi rupanya. 

Tahun ini, 2015, adalah tahun ketiga saya melewati pertengahan tahun sebagai seorang mahasiswa. Iya, Maha Siswa. Tetapi sejujurnya saya tidak merasa ini sebagai sebuah tahun yang ketiga bagi saya. hmm, lagi-lagi saya ingin mencoba menulis sedikit romantis. Tiba-tiba saya merindukan kedekatan dengan teman-teman saya di jurusan sosiologi, terkhusus untuk teman-teman kelas A SOS 2012. Hanya berawal dari sekumpulan anak-anak yang suka kumpul sama-sama, jalan-jalan kesana kemari, ketawa-ketiwi, dan kalian tahu apa sebutan sekumpulan kami ini ? Nama kami adalah Anak Komplek

Kami begitu dekat sekali sampai kami memiliki sebuah sebutan seperti itu, bahkan saya tidak pernah menyangka masa kuliah saya akan memiliki kerabat sekeren mereka. Perkumpulan ini sudah di mulai sejak awal semester kami berstatus sebagai seorang mahasiswa, hanya berawal dari keisengan kami semua kumpul malam-malam dengan maksud mengenal satu sama lain sebagai teman satu kelas, terlebih kami semua berasal dari kota yang berbeda. Ini hanya sebuah awalan dimana kami semua menjadi dekat satu sama lain dalam satu kelas, awal yang berupa hanya Anak Komplek manjadi anak-anak A SOS 2012. 

Saya memang mengadopsi prinsip bahwa "manusia adalah makhluk individualis", tetapi dengan teman-teman A SOS 2012 rasanya prinsip saya ini sedikit tersingkirkan, memang ada beberapa anak yang bagi saya pribadi mereka akan datang ke saya jika sedang ada butuh dari saya, tetapi yaaa sudah lah, sepertinya hal-hal kaya gitu akan tergerus melalui keromantisan saya hari ini melalui tulisan yang sedang kalian baca.

Udah tahun ketiga rek, loh tahun terkahir kita sama-sama satu kelas loh, piye ? garap skripsi a ? loh KKN sama magang dulu jalanin rek, yang KKN ya KKN, yang magang ya magang.

Semester 7 ngapain rek ? Aku yo persiapan skripsi, kalian gimana ? ya kalian sama harusnya, kita loh bukan anak-anak sekolahan lagi yang masuk bareng keluarpun juga harus bareng, kita lo semester 7 udah harus mulai jalan sendiri-sendiri. Aku mau sedikit cerita rek, dulu sebelum masuk kuliah kakakku selalu bilang kalo kuliah itu harus jalan sendiri-sendiri bukan kaya anak sekolahan masuk bareng, keluar juga bareng. Aku tau emang kuliah seperti itu, tapi kok aku dari awal kuliah sampe sekarang ini, akhir kita di semester 6, ngerasa kita jalan sama-sama selama kuliah kita satu kelas. Nugas yo kadang garap bareng, kita loh praktikum bareng-bareng, jalan-jalan juga bareng, ngerasai koyok aku ta ? 

Hari ini, barusan aja kita buka puasa bareng-bareng, tau tuh puasa tahun depan kita bisa kaya hari ini lagi apa ngga, doain aku rek semoga tahun depan kuliahku selesai, kalo orang bilang lulus jangan di targetin, aku malah nargetin rek, iya terserah orang mau bilang apa, aku nargetin tahun depan lulus. Kalian juga insya Allah tahun rek ya lulus. Sarjana Sosiologi, loh salah, Sarjana Sosial. Kenapa ga Sarjana Sosiologi aja ya ? 

Semester depan kita masuk angka ya 7 rek, kita sudah tua ternyata. idih tua. bantu po'o rek skripsiku.
jalan masing-masing udah kita tahun depan, sangat mungkin kaya gitu.

Sukses ya rek garap skripsinya, teman-teman yang masih ada tuntutan beberapa mata kuliah lagi sukses juga kalian, di tunggu kabar kelulusannya kapanpun rek, jurusan Sosiologi harus terus beregenerasi soalnya hehe.

satu permintaanku, pas sidang skripsiku nanti kalian harus dateng yak wkwkwkwk. 

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Sore Hari

BUMDes Desa Sukadamai yang "agaknya mati suri"